Windows 11 merupakan sistem operasi terbaru buatan Microsoft yang hadir dengan berbagai fitur dan peningkatan kinerja. Namun, untuk dapat menggunakan Windows 11 secara penuh/full version, kalian perlu melakukan aktivasi Windows 11 terlebih dahulu.

Berbeda dengan versi windows sebelumnya, windows 11 mengalami perubahan pada segi visualnya yang cukup menarik. Pada setiap sudut jendela aplikasi di buat melengkung berbeda dengan windows 10 yang setiap sudutnya dibuat lancip.

Bagi teman-teman yang menggunakan windows 11 tapi belum di aktivasi, segeralah untuk melakukan aktivasi supaya bisa digunakan secara penuh tanpa ada kendala apapun.

Kendala yang akan kalian alami jika windows 11 belum di aktivasi adalah munculnya watermark pojok kanan bawah windows, tidak mendapatkan pembaruan penting dan menggunakan beberapa aplikasi bawaan windows 11.

Sebelumnya mimin sudah memposting bagaimana cara mengaktivasi windows 10, barangkali masih ada yang menggunakan windows 10 namun belum di aktivasi.

Cara Aktivasi Windows 11 Permanen

Mengaktivasi windows 11 caranya hampir sama dengan melakukan aktivasi windows 10, karena masih menggunakan satu aplikasi yang sama. Berikut penjelasan bagaimana cara mengaktivasi windows 11.

  • Download tool activator Unduh
  • Extract filenya dan Buka folder “All-In-One-Version”
  • Klik Kanan “MAS_1.5_AIO_CRC32_21D20776.cmd” → Run as administrator
  • Masukkan angka 2 atau sesuaikan dengan kebutuhan aktivasi kalian
  • Tunggu proses aktivasi hingga selesai
  • Done! Cek status aktivasi windows kalian

Untuk memastikan aktivasi windows 11 berhasil, silakan kalian cek bagian Settings (ctrl+i) > Update & Security > Activation.

Demikianlah cara aktivasi windows 11. Semoga membantu dan semoga bermanfaat.

Jika teman-teman memiliki pertanyaan atau masalah, silakan tinggalkan komentar. Admin akan dengan senang hati menjelaskan lebih detail. Terima kasih banyak atas semua tanggapan dan dukungan teman-teman!