Solusi Error 0x0000011b Saat Connect ke Sharing Printer

Error 0x0000011b

Pernahkah temen-temen mengalami Error 0x0000011b saat hendak mau mengoneksikan ke printer server? Untuk mengatasi masalah tersebut mimin sudah mencari beberapa referensi dan akan mengulasnya dibawah ini.

Menurut beberapa blog dan video yang mimin cek, masalah tersebut muncul disebabkan oleh update Windows 10 atau mungkin saja dari hal lain yang menyebabkan tidak bisa konek ke sharing printer.

Error 0x0000011b pernah mimin alami pada OS Windows 10. Misal temen-temen mengalami error yang sama pada OS lain seperti Windows 7 maupun Windows 11 tidak ada salahnya untuk mencoba cara yang mimin berikan ini.

Error 0x0000011b muncul saat mimin melakukan sharing printer supaya bisa digunakan bersama, artinya satu printer bisa digunakan oleh banyak komputer tanpa harus bergantian menyambungkan kabel printer ke komputer masing-masing.

Error 0x0000011b

Sharing printer sangat efektif, tidak perlu capek-capek bergantian kabel dan tentunya hemat waktu. Untuk mengatasi masalah Error 0x0000011b berikut mimin ulas.

  • Buka Registry Editor dengan cara menekan tombol Windows + R pada keyboard lalu ketik regedit
  • Kemudian arahkan ke HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMCurrentControlSetControlPrint
  • Kemudian klik kanan NewDWORD-32 lalu beri nama RpcAuthnLevelPrivacyEnabledset Value Data : 0
  • Terakhir Restart PC/Laptop
  • Silakan coba! Apakah sukses atau tidak konek ke printernya

Jika temen-temen tidak mau repot-repot mengedit/membuat file registry seperti diatas. Temen-temen bisa menggunakan file registry yang sudah mimin siapkan dibawah ini.

  • Download File registry disini
  • Extract filenya lalu klik 2x Fix error 0x0000011bYES
  • Restart komputer

Demikian cara mengatasi error 0x0000011b. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Jika temen-temen memiliki pertanyaan atau masalah jangan sungkan untuk berkomentar, mimin dengan senang hati akan membalasnya dan menjelaskannya. Terimakasih!

Populer articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here