Belum Tau Cara Mengecilkan Ukuran File PDF, Begini Caranya

Cara Mengecilkan Ukuran File PDF

PDF merupakan format file yang paling sering digunakan dalam pemberkasan dokumen secara online untuk keperluan lamaran pekerjaan, laporan dan keperluan lainnya. Biasanya file yang diminta untuk di unggah ada ukuran maksimalnya.

Terkadang file yang ingin kita unggah terlalu besar ukurannya sehingga sistem menolak. Oleh karenanya kita perlu memperkecil ukurannya hingga sesuai dengan batasan file yang bisa di upload.

Post kali ini mimin akan memberikan tutorial bagaimana cara memperkecil ukuran file PDF. Cara ini cukup mudah dengan menggunakan situs gratis.

Banyak situs-situs gratis yang temen-temen bisa gunakan untuk kompres file PDF. Mimin akan mencontohkan satu situs yang biasa mimin gunakan untuk mengecilkan ukuran PDF.

Berikut cara kompres file PDF dengan Small PDF

  • Kunjungi situs small PDF smallpdf.com silakan cari menu mengompres pdf atau kunjungi smallpdf.com/id/mengompres-pdf
  • Pada halaman yang tampil klik PILIH FILE lalu cari file pdf yang mau diperkecil ukurannya
  • Tunggu proses kompres hingga selesai lalu UNDUH
  • Selesai!
mengecilkan ukuran pdf

Selain Small pdf temen-temen bisa kunjungi situs iLovePDF, layanan dan fiturnya hampir sama dengan small pdf. Untuk caranya tidak jauh berbeda dengan small pdf.

Jika temen-temen ingin menggunakan aplikasi, bisa mengunduhnya di playstore aplikasi small pdf dan ilovepdf. Namun jika tidak ingin menggunakan aplikasi bisa kunjungi situsnya langsung.

Demikian yang bisa mimin sampaikan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Jika temen-temen mempunyai pertanyaan atau masalah, jangan sungkan-sungkan untuk berkomentar. Mimin dengan senang hati akan menjawabnya. Terimakasih!

Populer articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here